Lawan Eri Cahyadi-Armuji, Machfud Arifin Gandeng Eks Bos BUMD Surabaya

Rahmat Ilyasan, iNews · Rabu 02 September 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 519 2271654 lawan-eri-cahyadi-armuji-di-pilkada-surabaya-machfud-arifin-gandeng-eks-bos-bumd-surabaya-ovResrCuLA.jpg Gus Amik menjelaskan Machfud Arifin menggandeng Mujiaman Sukirno di Pilkada Surabaya 2020. Foto: Rahmat Ilyasan

SURABAYA - Machfud Arifin (MA) memilih Mujiaman Sukirno yang berasal dari kalangan profesional, sebagai pasangannya untuk maju di Pilkada Surabaya 2020.

Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Birawa Miratul Mukminin (Gus Amik) mengklaim pemilihan Mujiaman yang pernah menjabat bos atau direktur PDAM perusahaan BUMD Surabaya, sudah dikomunikasikan dengan pimpinan delapan partai pendukung yang meliputi Golkar, PKB, PKS, PAN, Gerindra, PPP, Demokrat, dan Nasdem yang semuanya bisa menerima dengan baik.

Sementara MA sendiri merupakan seorang purnawirawan polisi. “Artinya apa, bahwa Pak Mujiaman ini adalah sama dengan Pak MA, milik bersama, tidak mewakili salah satu partai karena pembangunan di Surabaya ini harus dilakukan bersama-sama,” ujar Gus Amik pada Rabu (2/9/2020)

Gus Amik menegaskan, MA telah mendapatkan rekomendasi dari delapan partai, dan salah satu bunyi rekomendasi itu adalah menugaskan Machfud Arifin mencari dan menentukan calon pendamping sendiri.

Baca Juga: PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya, Pendukung WS Pingsan 

Lalu arek suroboyo asli itu melakukan langkah-langkah konsolidasi dan musyawarah dengan pimpinan partai di Surabaya juga di di tingkatan DPP. Hasilnya delapan partai pengusung menyerahkan sepenuhnya kepada MA dalam menentukan siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilkada Surabaya 2020.

Gus Amik menambahkan, dipilihnya Mujiaman sudah melalui pertimbangan yang matang, kajian mendalam, juga istikhoroh dan tidak kalah penting adalah masukan dari berbagai tokoh, kyai, dan para senior.

Dengan demikian pasangan MA-Mujiaman akan berhadapan dengan pasangan Eri Cahyadi-Armuji yang telah resmi diusung PDIP di Pilkada Surabaya 2020.

Baca Juga: Buka Amplop Berisi Nama Eri Cahyadi-Armuji, Puan: Semua Kok Deg-degan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini