Usung Anak Buah Risma di Pilkada Surabaya 2020, PDIP Yakin Menang

Abdul Rochim, Koran SI · Rabu 02 September 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 519 2271507 usung-anak-buah-risma-di-pilkada-surabaya-2020-pdip-yakin-menang-xJdH6aBqaz.jpg Baliho Eri Cahyadi - Tri Rismaharini terpampang di Kota Surabaya. Foto: iNews

JAKARTA – PDIP memasuki babak baru dalam menyongsong Pilkada Surabaya 2020. Kini nama pasangan yang diusung telah resmi diumumkan. Siapa itu?

“Atas inisiatif Ibu Ketua Umum surat rekomendasi Kota Surabaya saya buka. Bismillah,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang disiarkan secara virtual pada Rabu (3/9/2020).

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya," tambahnya.

Jika dilihat secara seksama, salah satu nama yang diumumkan oleh Puan adalah anak buah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Nama tersebut yakni Eri Cahyadi.

Untuk diketahui Eri sampai sekarang tercatat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Baca Juga: Buka Amplop Berisi Nama Eri Cahyadi-Armuji, Puan: Semua Kok Deg-degan

Risma sendiri memiliki hubungan politik yang sangat harmonis dengan Eri Cahyadi. Bahkan, sejak lama, Eri dikenal sebagai "orangnya" Risma. Sedangkan Armuji adalah kader tulen PDIP yang juga anggota DPRD Jawa Timur.

Nah, dengan mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji, PDIP yakin bisa memenangkan Pilkada Surabaya 2020.

Tak hanya itu, Puan berharap semua kandidiat yang diusung pada Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur bisa disapu bersih dengan meraih kemenangan. "Insya Allah Jawa Timur bisa kita menangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Surabaya Kota Terbesar Kedua, PDIP Tak Mau Usung Calon Sembarangan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini