PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya, Pendukung WS Pingsan

INews.id, · Rabu 02 September 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 519 2271636 pdip-usung-eri-cahyadi-armuji-di-pilkada-surabaya-pendukung-ws-pingsan-kbMXEOsgN9.jpg Baliho Eri Cahyadi - Armuji di Kota Surabaya. Foto: Rahmat Ilyasan

SURABAYA – PDIP resmi memutuskan mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020. Pendukung Whisnu Sakti Buana (WS) pun kecewa karena Eri bukan kader partai, sementara Armuji juga sudah mundur dari pencalonan.

Bahkan sanking kecewanya, seorang pendukung WS pingsan dan harus dibopong untuk mendapatkan perawatan. "Kami sangat kecewa. Kami ini banteng, bukan celeng. Eri bukan PDIP. Armuji sudah mundur," teriak ibu-ibu dengan kaos bergambar WS sebelum pingsan.

Ungkapan sama juga disampaikan Agus Basuki. Pendukung WS ini mengaku tidak tega melihat WS dikecewakan partai untuk kali kesekian. "Kami semua kecewa, Mas WS tidak jadi direkom. Padahal kami di bawah sudah berjuang untuk beliau," katanya dikutip dari iNews.

Agus mengatakan, selama ini kader PDIP di tingkat bawah sudah mengampanyekan WS kepada calon pemilih. Namun, pada akhirnya nama yang direkomendasikan justru Eri dan Armuji.

Baca Juga: Usung Anak Buah Risma di Pilkada Surabaya 2020, PDIP Yakin Menang 

"Kami di bawah ini sales. Ibarat orang jualan, susah kalau barang dagangannya berubah. Sejak awal kami menjual WS, tahu-tahu dagangannya ganti. Ini akan susah. Apalagi, Eri ini tidak dikenal," ujarnya.

Diketahui, DPP PDIP merekomendasikan pasangan Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020. Rekomendasi itu dibacakan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharini.

"Rekomendasi untuk Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi- Armuji sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Merdeka!," katanya lewat siaran virtual.

Baca Juga: Buka Amplop Berisi Nama Eri Cahyadi-Armuji, Puan: Semua Kok Deg-degan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini