nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Perawatan Intensif, Begini Kondisi Terkini Wali Kota Surabaya

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 519 2071608 jalan-perawatan-intensif-begini-kondisi-terkini-wali-kota-surabaya-gyEKPJ8ZKO.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Akrab Disapa Risma (foto: iNews)

SURABAYA - Pasca dilarikan ke RSUD dr. Soetomo kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan masih dalam kondisi yang stabil.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menepis kabar bila Risma dalam kondisi yang parah. Fikser menyebut bila orang nomor satu di Kota Surabaya ini masih menjalani perawatan intensif meski kondisinya masih stabil.

Baca Juga: Ahok: Semoga Lekas Sembuh Ibu Risma

"Masih dirawat di ICU, Ibu sekarang baik. Jauh lebih baik, bisa merespon. Jadi bukan tidak sadar diri. Jadi karena diberikan obat semacam bius, jadi tidur tapi abis itu ya respon," ungkap Fikser saat dihubungi Okezone, Kamis (27/6/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (foto: Okezone) 

Menurutnya, Risma bisa diajak berkomunikasi dan kondisinya jauh lebih baik dibandingkan sehari sebelumnya saat dirujuk dari RSUD dr. Soewandhie ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Selain dalam kondisi stabil, Risma juga sudah mulai bisa berkomunikasi dengan sang putranya Fuad Benardi. Meski demikian sesuai instruksi dokter, perempuan kelahiran Kediri 57 tahun ini hanya memerlukan waktu untuk istirahat yang cukup.

"Sudah lebih baik. Kalau komunikasi iya, komunikasi dengan pihak keluarga. Sempat komunikasi dengan putra (Fuad Benardi) dan suami beliau. Dokter minta istirahat yang cukup," tuturnya.

Sebelumnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita gangguan pernapasan dan maag.

Usai menjalani perawatan di RSUD dr. Soewandhi Surabaya, Risma dirujuk ke RSUD dr. Soetomo milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Dirawat di Ruang ICU, Risma Mengidap Asma

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini