nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Diduga Polisi Todongkan Senpi ke Warga Lembang Jadi Viral di Medsos

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 03 525 2074137 pria-diduga-polisi-todongkan-senpi-ke-warga-lembang-jadi-viral-di-medsos-IGZYflUYVX.JPG Pria diduga polisi kedatapan todongkan senpi ke warga di Lembang (Foto: Ist)

BANDUNG - Video aksi seorang lelaki acungkan benda mirip senjata api kepada salah seorang warga menjadi viral di media sosial.

Kejadian itu terjadi di depan SDN Mekarwangi, Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu 30 Juni 2019.

Ada dugaan pria yang acungkan senjata merupakan anggota kepolisian. Kapolsek Lembang Kompol Sutatman, masih mendalami hal tersebut.

"Ya masih dalam lidik," ujar Kapolsek Lembang Kompol Sutarman, saat dikonfirmasi melalui sambungan telefonnya, Rabu (3/7/2019).

Pada video yang beredar, lelaki yang menodongkan benda mirip senpi itu, keluar dari mobil berjenis SUV hitam plat nomor B 2001 RFS, sambil membawa pistol.

View this post on Instagram

#viralvideos aksi intimidasi menggunakan senjata api yang dilakukan pengguna jalan . . Laporan dari warganet Bandung yang identitasnya kami rahasiakan menerangkan saat terjadi kemacetan di depan SDN Mekarwangi Jl. Bukit Maribaya Lembang Kabupaten Bandung Barat pada Ahad (30/6/2019) sekitar pukul 15.30 WIB . . Salah seorang penumpang mobil berjenis SUV hitam plat nomor B 2001 RFP, keluar dari mobil sambil membawa pistol dan diacungkan ke salah satu warga setempat yang sedang mengurai kemacetan arus lalu lintas di jalur yang dikenal warga sebagai jalur alternatif Bandung-Lembang tersebut. Sontak kejadian ini pun menjadi perbincangan warganet di media sosial . . . . . follow instagram @bdgsosmed follow twitter @bdgsosmed Untuk dapatkan informasi paling menarik di sosmed 📲 . . . . #bdgsosmed #bandungsosmed #bandung #cimahi #bandungbarat #kbb #kabupatenbandungbarat #kabbandung #kabupatenbandung #sumedang #subang #cianjur #purwakarta #garut #jawabarat #jabar #bandungbarat #kbb #jakarta #maribaya #lembang #infobandung #infobandungraya #infobandungkota #sekitarbandung

A post shared by BANDUNG Sosial Media (@bdgsosmed) on

Kemudian benda mirip senpi itu, diacungkan ke salah satu warga yang sedang mengurai kemacetan di jalur alternatif Bandung-Lembang. Diduga aksi koboi jalanan itu untuk menghentikan warga yang dianggap melakukan pungutan liar (pungli).

Polisi masih melakukan penyelikan terkait kebenaran video yang viral tersebut. Pihaknya belum bisa menjelaskan lebih lanjut apa yang terjadi karena tim yang diterjunkan masih di lapangan.

"Kita masih menyelidiki kejadian itu, mohon waktu," ucap dia sebelumnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini