nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Pernikahan Sedarah di Bulukumba Sempat Ancam Bunuh Sepupunya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 609 2074804 pelaku-pernikahan-sedarah-di-bulukumba-sempat-ancam-bunuh-sepupunya-yVtbFefCce.JPG Ilustrasi pernikahan (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Satu persatu fakta baru mencuat ke permukaan perihal kasus pernikahan sedarah yang dilakukan seorang kakak dan adik asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ansar (32) nekat menikahi adik kandungnya sendiri yakni, Fitriani (20), beberapa waktu lalu.

Pernikahan keduanya dilaksanakan di wilayah Kalimantan Timur. Pernikahan sedarah ini terungkap setelah istri sah Ansar, Hervina (28) melaporkan ke pihak kepolisian bahwa suaminya telah berselingkuh dengan adik kandungnya sendiri, Fitriani.

Ansar menikahi Fitriani secara sembunyi-sembunyi yang saat ini, adik kandungnya itu sudah hamil empat bulan. Kepala Dusun Lembang, Fikrawan mengatakan, informasi yang ia terima dari Hervina, istri sah Ansar menyebutkan, sepuluh hari yang lalu Ansar dan Fitri meninggalkan rumah.

Setelah empat hari kepergiannya, mereka diketahui telah berada di Kalimantan. Hal itu kata Fikriawan disampaikan sepupu Ansar bernama Supriadi alias Ato yang bermukim di Jalan Tirtayasa RT 58 Balikpapan Tengah Gunung Sali Ilir, Kalimantan Timur.

"Sepupunya yang ada di kalimantan sampaikan informasi ke keluarganya di Bulukumba sini," kata Fikrawan kepada Okezone Kamis 4 Juli 2019.

Lebih lanjut, Fikrawan mengatakan, keberadaan Ansar di Kalimantan yang disampaikan oleh sepupunya Supriadi itu ketahuan oleh keluarganya yang ada di Bulukumba.

Pernikahan Sedarah di Bulukumba

"Dia melaporkan kalau Ansar berada di rumahnya. Ansar ingin menikahi adiknya dengan alasan sudah hamil," kata dia.

Supriadi bahkan sempat diancam akan dibunuh pelaku jika nekat membocorkan pernikahan terlarang itu kepada keluarganya di Bulukumba. Ia pun saat itu hanya bisa pasrah dan tak kuasa menghalangi perbuatan nista sepupunya itu. Namun, secara diam-diam dia memberanikan diri mengabadikan prosesi pernikahan Ansar dan Fitri melalui kamera ponselnya baik itu dokumentasi berupa foto maupun video.

"Selanjutnya mengirimkan ke saudara Ansar yang ada di Lembang. Itulah yang viral," kata Fikriawan.

Foto itu kemudian diharapkan bisa dijadikan barang bukti untuk melapor ke pihak kepolisian dan polisi dapat segera menangkap Ansar. Alhasil foto dan video pernikahan sedarah itu viral di media sosial hingga ramai diperbincangkan warganet.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini