Hanura Siapkan Stok Kader Bila Diminta Jokowi Jadi Menteri

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 05 Juli 2019 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 605 2074848 hanura-siapkan-stok-kader-bila-diminta-jokowi-jadi-menteri-tYrQkDGw55.jpg Wasekjen DPP Partai Hanura, Tri Dianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Hanura bakal menyiapkan sejumlah kadernya untuk dimajukan menjadi calon menteri Kabinet Kerja jilid II apabila diminta oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Hanura ya itu urusan Pak OSO dan Pak Jokowi. Tapi kalau diminta, stok Hanura ada kok," kata Wasekjen DPP Partai Hanura, Tri Dianto kepada Okezone di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dia mengingatkan kepada Jokowi agar memilih menteri yang benar-benar bisa bekerja dan tidak hanya pencitraan semata. Menurut dia, tantangan petahana ke depan makin berat, utamanya di sektor ekonomi. Karena itu diperlukan figur yang canggih secara ide dan eksekusi.

"Yang penting menterinya orang-orang yang benar-benar mampu. Ini kan periode kedua. Jadi, kabinetnya ya harus benar-benar bagus. Jangan pencitraan lagi. Jangan hanya akomodasi partai-partai. Kan tantangan yang dihadapi Pak Jokowi makin berat, utamanya ekonomi," tuturnya.

Jokowi dan Maruf Amin

Tri Dianto menambahkan, komposisi kabinet Jokowi ke depan tidak melulu berbicara prosentase antara parpol dan non-parpol. Baginya yang terpenting adalah profesionalitas dan mampu bekerja dengan baik menerjemahkan cita-cita presiden.

"Enggak perlu prosentase berapa partai, berapa non-partai. Yang penting ya kalau orang partai juga harus orang yang mampu kerja profesional, kalau orang non-partai juga harus benar-benar profesional. Jangan hanya jatah ini dan jatah itu," katanya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini