nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Ibu Ini "Rajin" Lahirkan Anak Kembar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 23:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 609 2076274 unik-ibu-ini-rajin-lahirkan-anak-kembar-k8AFegnls7.jpg Bayi kembar di Sidrap Sulsel (Foto: Ist)

SIDRAP - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Sumarni melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo Sidrap, Sulawesi Selatan. Pasalnya, dalam tiga kali melahirkan, Sumarni langsung di karunia 6 buah hati yang lucu-lucu.

Istri pasangan Arif warga Desa Tonrongnge, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap ini, tergolong langka, sebab saat Sumarni melahirkan anak pertama, melahirkan seorang putri yang diberi nama, Hera, yang saat ini sudah berusia 7 tahun.

Selanjutnya, saat melahirkan anak keduanya ternyata, ibu berusia 37 Tahun itu melahirkan dua anak laki-laki kembar yang di beri nama, Miqdad dan Muqdam, masing-masing usia 2 tahun.

Kemudian, Sumarni kembali melahirkan tiga orang putri sekaligus pada, Jumat 5 Juli 2019 akhir pekan lalu.

Ibu Unik Lahirkan Tiga Kali Bayi Kembar

"Pasutri itu mendapat anugerah dikaruniai anak kembar tiga berjenis kelamin perempuan," ujar penanggung jawab kamar perawatan bayi, Hj Rosi, kepada Okezone, Senin 8 Juli 2019.

Rosi menjelaskan ketiga bayi ini lahir dengan melalui proses cesar. Bayi pertama dan kedua baik, badan aktif dan sudah minum susu. Sementara bayi ketiga masih dirawat pakai infus karena gula darahnya rendah.

Kelahiran bayi kembar tiga ini termasuk langkah di RS Nene Mallomo, yang sering terjadi bayi lahir kembar dua. Kalau bayi lahir kembar 3 ini baru pertama kali terjadi.

Berat badan bayi kembar tiga ini termasuk normal, bayi pertama itu berat badannya 2,7 kg, bayi kedua berat badannya 1,8 Kg dan bayi ketiga berat badannya 1,9 Kg.

"Jadi kelahiran ketiga bayi kembar ini berselang tiga menit," tuturnya.

Sementara itu, Sumarni ibu dari tiga bayi itu mengaku sebelum melahirkan perutnya terasa berat. Ibu dari bayi kembar tiga ini sudah memprediksi bayinya kembar dua. Namun setelah melahirkan bayinya kembar tiga.

Dia menambahkan bayi kembar tiga ini merupakan anak ketiga, anak pertama lahir normal jenis kelamin perempuan dan sekarang umurnya sudah tujuh tahun, begitupun anak kedua lahir kembar dua jenis kelamin laki-laki sudah berumur lima tahun.

"Alhamdulillah semuanya baik-baik saja, persalinan lancar meskipun melalui operasi Caesar sampai saat ini kondisi ibunya baik dan sehat. Ketiga anak kembarnya juga sehat," ujar Sumarni.

Kini, pasutri itu memiliki enam orang anak. Dan uniknya, Sumarni melahirkan secara berurut mulai dari melahirkan pertama seorang bayi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini