nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bobotoh Dilarang Nonton Laga Persija Vs Persib di GBK Besok

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076679 bobotoh-dilarang-nonton-laga-persija-vs-persib-di-gbk-besok-mJz0fhn7hD.jpg Ilustrasi Pendukung Persib Bandung (foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi memastikan melarang suporter dari Klub Bola Persib Bandung untuk memberikan dukungan secara langsung kepada tim kesayangannya dalam laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 10 Juli 2019 esok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, larangan itu lantaran suporter Persib yang dikenal Bobotoh itu dijatuhi sanksi oleh PSSI.

Baca Juga: 12 Ribu Personel TNI-Polri Amankan Laga Persija Vs Persib di GBK Besok 

"Jadi untuk besok pertandingan dengan Persija tanpa penonton dari Persib. Dilarang dari penonton Persib datang GBK. Jadi kami sudah menyampaikan dan komunikasikan ke sana," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

PSM Makassar Kalah Telak 0-3 di Markas Persib Bandung 

Argo mengingatkan kepada Viking untuk tidak sama sekali datang ke GBK. Mengingat, telah dijatuhi sanksi oleh PSSI.

"Kemudian jujugantuk penonton Persib sebaiknya nonton di rumah masing-masing. Artinya rumah di Bandung," ujar Argo.

Sejauh ini, kata Argo, sudah terdapat 62 ribu tiket yang terjual untuk suporter Persija. Adapun, kapasitas GBK sendiri sekitar 78 ribu penonton.

Disisi lain, Argo menyebut, nantinya setiap Kordinator Lapangam (Korlap) suporter Persija atau The Jakmania akan dilakukan pengawalan apabila menggunakan bus menuju GBK.

"Dan kemudian akan kami arahkan langsung masuk ke GBK. Kembalinya pun akan kami kawal," tutur Argo.

Baca Juga: Jadi Juara AFF U-22, KH Ma'ruf Amin: Selamat Timnas Indonesia! 

Sementara itu, untuk internal Tim Persib yang berada di Jakarta, Polisi juga akan melakukan penjagaan dan pengawalan mulai dari lokasi penginapan.

"Dan juga untuk tim Persib Bandung yang juga ada di Jakarta dan sudah ada menginap di hotel itupun juga kami lakukan pengamanan di sana. Kami juga kawal melakukan pelatihan. Jadi semuanya kami berikan pengamanan," tutup Argo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini