nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Persija Vs Persib, Polisi Siapkan 4 Lapis Pengamanan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 17:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076687 laga-persija-vs-persib-polisi-siapkan-4-lapis-pengamanan-KdFsd3aIHl.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi menyiapkan strategi untuk melakukan penjagaan dan pengamanan dari pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya membagi empat lapis penjagaan.

"Di alam pengamanan itu dibagi 4 ring. Ada ring 1, ring 2, ring 3 dan ring 4," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga: 12 Ribu Personel TNI-Polri Amankan Laga Persija Vs Persib di GBK Besok 

Argo menjelaskan, penjagaan ring pertama ada di dalam SUGBK. Kemudian, ring kedua di luar stadion, dan ketiga di pintu masuk GBK serta keempat di luar kompleks SUGBK.

"Ring yang keempat adalah di luar stadion GBK seperti di Semanggi, termasuk juga ring 4. Jadi, nanti kami akan melakukan pengamanan di sana," ujar Argo.

Persib

Dalam hal ini, sebanyak 12.954 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan pertandingan panas antara Klub Persija Vs Persib.

Baca Juga: Bobotoh Dilarang Nonton Laga Persija Vs Persib di GBK Besok

Personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan dua klub yang memiliki perseteruan sejarah panjang itu berasal dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran.

"Itu yang pertama berkaitan dengan pengamanan, kami menurunkan sekitar 12.954 personel gabungan," ujar Argo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini