nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Vonis Habib Bahar, Para Pendukung Dihadang Kawat Berduri

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 09:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 525 2076395 sidang-vonis-habib-bahar-para-pendukung-dihadang-kawat-berduri-wkQgc69Iez.jpg Para pendukung Habib Bahar bin Smith di luar PN Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG Habib Bahar bin Smith dijadwalkan mendengarkan putusan atau vonis yang akan dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung. Sidang sendiri digelar di Gedung Perpustakaan dan Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone di sekitar lokasi sidang vonis, tampak para pendukung Habib Bahar sudah memenuhi kawasan Jalan Seram.

Baca juga: 1.048 Personel Gabungan Kawal Sidang Vonis Habib Bahar bin Smith 

Pendukung Habib Bahar bin Smith di luar PN Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

Mereka datang dari beberapa daerah, di antaranya Bogor, Cianjur, Tasikmalaya, dan wilayah lainnya di Jabar. Para pendukung Bahar itu datang dengan membawa spanduk-spanduk dukungan.

Polisi bahkan telah memasang traffic cone dan kawat berduri di sepanjang Gedung PN Bandung untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan.

Dalam melakukan pengamanan, polisi menyiapkan 1.048 personel yang terdiri dari jajaran Polrestabes Bandung 682 personel, Polda Jabar 316 personel, TNI 30 personel, dan instansi terkait lainnya sebanyak 20 personel.

Polisi telah melakukan penutupan arus kendaraan yang menuju Jalan Seram atau mengarah ke lokasi sidang.

Baca juga: Paparkan Tiga Hadits, Pleidoi Bahar bin Smith: Saya Tak Punya Niat Jelek 

Pendukung Habib Bahar bin Smith di luar PN Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

Sementara kuasa hukum Habib Bahar bin Smith berharap majelis hakim menggunakan hati nurani dalam menjatuhkan hukuman.

"Tentunya memutus perkara ini sesuai dengan fakta-fakta persidangan yang ada," ucap Ichwan Tuankotta selaku kuasa hukum Habib Bahar saat dikonfirmasi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini