nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coran Tol BORR Ambruk, Lalin Bogor-Parung Dialihkan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 338 2076983 coran-tol-borr-ambruk-lalin-bogor-parung-dialihkan-v8f9lJIZ29.jpg Coran Tol BORR Ambruk Lalu Lintas Bogor Munju Parung Dialihkan (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Coran konstruksi tiang penyangga Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, ambruk. Arus lalu lintas dari arah Bogor menuju Parung atau sebaliknya ditutup total.

"Kami dengan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang menuju arah Parung dialihkan ke Simpang Yasmin lalu ke Simpang Semplak/Atang Sanjaya, begitupun sebaliknya," kata Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmojo, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: 2 Pekerja Terluka Akibat Ambruknya Coran Tol BORR 

Coran Tol BORR ambruk

Hendro menambahkan, proses pembersihan material coran berupa besi baja dan semen beton cair tersebut diperkirakan baru rampung pada siang nanti. Setelah itu, pihaknya akan menunggu hasil investigasi dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) terkait peristiwa tersebut.

"Target siang hari ini normal kembali. Nanti KKJTJ akan melakukan investigasi penyebab kejadian lalu evaluasi akan diaplikasikan dalam metoda kerja apakah bisa dilanjutkan atau tidak," jelasnya.

Seperti diketahui, coran konstruksi tiang penyangga proyek Tol BORR Seksi IIIA di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogot, ambruk. Peristiwa itu disebabkan cetakan beton penyangga yang tidak kuat menahan beban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dua pekerja luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Baca Juga: Pasca-Coran Tiang Ambruk, MSJ Minta Proyek Tol BORR Dihentikan Total

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini