nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cor Tiang Penyangga Tol BORR Ambruk, Kontraktor Siap Terima Hasil Evaluasi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 338 2077114 cor-tiang-penyangga-tol-borr-ambruk-kontraktor-siap-terima-hasil-evaluasi-s0SayzSr4u.JPG Coran proyek Tol BORR ambruk membuat arus lalu lintas lumpuh total. (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR – PT Pembangunan Perumahan (PP) siap menerima hasil evaluasi dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) terkait ambruknya konstruksi tiang penyangga proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR)di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor.

Direktur Operasional II PT PP, Muhammad Toha Fauzi mengatakan, pihaknya akan terbuka kepada KKJTJ untuk melakukan investigasi terkait penyebab ambruknya konstruksi tiang penyangga tersebut.

"Kalau kita lihat dari data yang diterima kita pelajari, sebetulnya konstruksi ini sudah diperiksa berbagai pihak dan tentunya aman. Tapi, kita masih menunggu dari komite silakan, kita terbuka," kata Toha, di lokasi kejadian, Rabu (10/7/2019).

Direktur Operasional II PT PP, Muhammad Toha Fauzi (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

Toha menyebut, pihaknya pun akan siap menerima hasil evaluasi dari tim investigasi. Namun, Toha menyakini jika pengerjaan proyek Tol BORR sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Coran Tol BORR ambruk

"Semuanya juga sudah sesuai SOP yah sudah disepakati bersama. Kita masih menunggu hasil investigasi dari komite kita akan merevisi hal-hal yang diperlukan dan merubah yang dibutuhkan. Kami siap terima evaluasi sesuai undang-undang," ucapnya.

Ia berharap kejadian ini tidak membuat target pengerjaan Tol BORR yang harus selesai pada akhir Desember 2019 meleset.


Baca Juga : Coran Tol BORR Ambruk, Lalu Lintas Lumpuh Total

"Saya usahakan tidak mengganggu target awal. Kita akan ubah metode atau menambah equipment agar pengerjaan kembali ke target awal," tandasnya.

Sebelumnya, coran konstruksi tiang penyangga proyek Tol BORR Seksi IIIA di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogot, ambruk. Peristiwa itu disebabkan cetakan beton penyangga yang tidak kuat menahan beban.

Akibat kejadian itu, dua pekerja luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Baca Juga : Pasca-Coran Tiang Ambruk, MSJ Minta Proyek Tol BORR Dihentikan Total

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini