nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Warga soal Ambruknya Coran Tiang Tol BORR

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 16:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 338 2077126 cerita-warga-soal-ambruknya-coran-tiang-tol-borr-uK2cbdcPsO.jpg Coran tiang pancang proyek Tol BORR ambruk (Foto: Antaranews)

BOGOR - Peristiwa ambruknya konstruksi tiang penyangga proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat mengejutkan warga sekitar.

Salah satu warga, Wahyu Hidayat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat dirinya tengah tidur di warung kopi miliknya yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Itu kan jam 2 mulai diisi coran sama pekerjanya, terus jam 5 selesai. Saya tidur di warung terus kebangun denger suara gemuruh gitu," kata Wahyu kepada Okezone di sekitar lokasi, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: Pasca-Coran Tiang Ambruk, MSJ Minta Proyek Tol BORR Dihentikan Total 

Wahyu langsung mendekati sumber suara dan melihat konstruksi tiang penyangga Tol BORR sudah ambruk. Kemudian, beberapa pekerja langsung berlarian menyelamatkan diri.

"Ada pekerja yang ke warung minta air, katanya temannya berdarah-darah. Saya enggak berani lihat, ngeri ah," ungkap Wahyu.

 Coran Tol BORR ambruk

Saat kejadian, lanjut Wahyu, kondisi lalu lintas di Jalan Soleh Iskandar yang berada di bawah konstruksi tersebut sedang sepi. Tidak lama kemudian, arus kendaraan di sekitar lokasi ditutup total.

"Untungnya di jalur sana (Bogor-Parung) lagi sepi, tapi yang jalur satu lagi ramai. Kalau agak siangan bisa-bisa ada korban jiwa itu soalnya pasti ramai kendaraan," ujarnya.

Baca Juga: 2 Pekerja Terluka Akibat Ambruknya Coran Tol BORR 

Seperti diketahui, coran konstruksi tiang penyangga proyek Tol BORR Seksi IIIA di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, ambruk. Peristiwa itu disebabkan cetakan beton penyangga yang tidak kuat menahan beban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dua pekerja luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini