nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Tak Direstui Orangtua, Wanita Ini Tewas Tenggak Racun Serangga

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 609 2077231 cinta-tak-direstui-orangtua-wanita-ini-tewas-tenggak-racun-serangga-sYIz5QAA3j.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Sia Binti Liwang (31) wanita asal Jeneponto, Sulawesi Selatan, tewas setelah menenggak racun serangga. Ia diduga nekat meminum racun, karena hubungannya dengan pria bernama Ramli Bin Tompo (37), tak mendapatkan restu dari orang tuanya. Akibatnya, Sehingga Sia lari dari rumahnya dan menikah siri dengan Ramli.

Selama beberapa hari tinggal bersama Ramli di rumah orang tua pria tersebut, Sia pun diminta oleh orang tuanya pulang ke rumah agar dilamar dengan uang panai Rp15 Juta. Namun, sang pria hanya menyanggupi uang panaik hanya Rp10 juta. Karena mahar yang dijanjikan Ramli tak kunjung dipenuhi. Akhirnya lamaran tersebut tidak berlanjut.

Sia mengalami depresi akibat terus-terusan mendapat tekanan dari orang tuanya, perihal uang panaik yang diminta.

 Mayat Wanita

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto membenarkan adanya perempuan meninggl akibat minum racun.

"Korban meninggal akibat minum racun, meminum racun serangga. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak lama kemudian meninggal dunia," kata Hery Susanto, Rabu (10/7/2019).

Saat ini, polisi masih mendalami adanya perempuan bunuh diri akibat minum racun. Diduga lamarannya tidak berlanjut, sehingga korban memutuskan untuk nikah siri dan korban pergi dari rumahnya.

 Mayat Wanita

Polisi masih mengumpulkan bukti-bukti dari permasalahan uang panaik ini baik dari pihak keluarga korban maupun keluarga mempelai pria.

"Permasalahannya kami belum tahu apa permasalahannya masih kami dalami kenapa minum racun," lanjutnya.

Saat ini polisi masih melakukan pendekatan secara kekeluargaan, mencari tahu kasus bunuh diri dilatari kawin lari ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini