nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TKN Setuju Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diisi Menteri Milenial

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 337 2077961 tkn-setuju-kabinet-jokowi-ma-ruf-diisi-menteri-milenial-PhJYGpb7Zp.jpg Jubir TKN Irma Chaniago (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago mengaku setuju jika nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua menunjuk menteri dari kalangan muda atau disebut kalangan milenial.

“Menteri dari kalangan muda atau milenial memang sudah harus dilakukan,” ujar Irma kepada Okezone di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga: Jokowi Tak Masalah Parpol Pendukung Minta Jatah Menteri

Kendati demikian, Irma mengingatkan agar nantinya menteri yang berasal dari kalangan milenial itu umurnya tak terlalu muda juga. Agar nantinya dapat bekerja sesuai dengan arahan presiden Jokowi.

“Tetapi menurut hemat saya tidak juga yang berumur 20 - 25. Karena kedewasaan usia orang Asia itu di atas 27 - 35,” imbuh Irma.

Jokowi-Maruf Amin

Tetapi lagi-lagi Irma menyerahkan semua keputusan terkait menteri tersebut kepada Jokowi. Sebab, dia lah yang nantinya mempunyai hak untuk memilah-milih siapa sosok yang tepat terkait menteri tersebut.

“Itu kan hak prerogatif presiden, kita serahkan pada presiden aja deh ya,” kata Irma.

Sebagaimana diketahui, Jokowi dalam beberapa kesempatan mengaku akan merekrut menteri dari kalangan milenial. Sebab pergerakan dunia kini semakin dinamis, karena itu dibutuhkan anak-anak muda yang cekatan dan enerjik dalam mengesekusi program kerja sebagaimana cita-cita sang Presiden.

Baca Juga: Jokowi Minta Parpol Pendukung Usulkan Nama Calon Menteri Muda

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini