TKN Bicara Kemungkinan Adanya Deal Antara Prabowo dan Habib Rizieq

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 605 2078211 tkn-bicara-kemungkinan-adanya-deal-antara-prabowo-dan-habib-rizieq-5NdAMAmIEE.jpg Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (Dok Okezone)

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga mengatakan, adanya kemungkinan soal deal politik antara Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab ketika pelaksanaan Pilpres 2019.

Hal ini berkaitan dengan adanya bargaining politic yang diajukan kubu Prabowo ke Jokowi soal rekonsiliasi dengan cara menjamin kepulangan dari Habib Rizieq dari Arab. Oleh sebab itu, Arya menyatakan tidak mengetahui apa alasan pemulangan Rizieq dibalik isu rekonsiliasi.

"Kami juga enggak tahu kenapa atau apakah ada deal antara Prabowo dan Habib Rizieq coba tanya Prabowo apa iya deal. Misal kalah atau menang harus gimana," kata Arya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Arya Sinulingga (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

"Jangan-jangan ada deal antara mereka jadi bukan antara Prabowo dan Jokowi. Justru jangan-jangan ada deal antara Prabowo dan HRS," kata Arya.

Padahal di sisi lain, Arya menekankan, kepulangan Rizieq Shihab tidak ada kaitannya dengan konstelasi perpolitikan di Indonesia.


Baca Juga : PAN Sarankan Jokowi Tolak Syarat Rekonsiliasi Pemulangan Habib Rizieq

"Ya kalau (kepulangan-red) Habib Rizieq enggak ada kaitannya dengan politik. Beliau pergi sebelum pilpres. Beliau pergi bukan diusir kecuali diusir pemerintah itu boleh. Ini tak diusir kok dan pergi sebelum pilpres. Tak ada urusan pilpres," ujar Arya.

Baca Juga : TKN Curiga Ada Penghalang Pertemuan Jokowi-Prabowo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini