"Rekonsiliasi MRT" Bentuk Pengakuan Prabowo atas Jokowi sebagai Presiden Terpilih

Antara, · Sabtu 13 Juli 2019 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 13 605 2078456 rekonsiliasi-mrt-bentuk-pengakuan-prabowo-atas-jokowi-sebagai-presiden-terpilih-K2DaFqRIac.JPG Prabowo Subianto dan Joko Widodo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres RI)

JAKARTA - Pengamat politik dari Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menilai pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto hari ini sebagai sinyal kuat dari elite kepada masyarakat bawah untuk bersatu, menjaga persatuan, dan secara bersama-sama berkontribusi pada pembangunan bangsa.

"Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi ini merupakan bentuk pengakuan yang nyata dan konkret dari Pak Prabowo kepada Pak Jokowi sebagai presiden terpilih, hasil pemilu presiden 2019," kata Burhanuddin, dikutip dari laman Antaranews, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi dan Prabowo

Menurut dia, hasil Pilpres 2019 sudah selesai dan clear manakala Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara hasil perselisihan pemilu presiden 2019 pada 27 Juni lalu dan KPU sebagai penyelenggara pemilu sudah menetapkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 28 Juni lalu.

Oleh karenanya lanjut dia, pertemuan Jokowi dan Ketum Partai Gerindra itu menjadi wujud konkret pengakuan Prabowo kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Prabowo dan Jokowi

"Adanya pertemuan ini, maka situasi tegang di tingkat elite sudah clear diharapkan para pendukung di tingkat akar rumput juga juga segera clear," ujar dia.

Adanya pertemuan kedua tokoh ini menurutnya juga sebagai bentuk rekonsiliasi nasional tingkat elite yang hendaknya langsung diikuti dengan rekonsiliasi nasional di tingkat masyarakat akar rumput.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini