nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Truk Terluka Akibat Tertimpa Puing Crane di Pelabuhan Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 21:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 512 2079319 sopir-truk-terluka-akibat-tertimpa-puing-crane-di-pelabuhan-semarang-gynizEeN5O.jpg Foto Istimewa

SEMARANG – Seorang sopir truk head kontainer terluka akibat kapal bermuatan peti kemas yang menabrak dermaga Terminal Peti Kemas (TPKS) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Meski demikian, korban disebut hanya menderita luka ringan dan sudah kembali bekerja.

“Mengenai korban, tadi saudara Heri Setiawan hari ini sudah masuk kerja. Namun kami masih mempertimbangkan karena sifatnya itu karena shift malem, pagi ini ada shift giliran dia off. Namun sudah melaporkan untuk bekerja seperti biasa kembali,” kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

“Heri ini dia sebagai driver atau sopir di head truck jadi itu tertimpa serpihan besi container crane (CC) yang jatuh,” terangnya.

 Baca juga: Kapal Tabrak Crane hingga Roboh, Ini Penjelasan Pelindo

Korban yang menderita luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan medis. Dia juga memastikan tidak ada korban lain yang menderita luka ataupun meninggal dunia.

“Tidak ada kecelakaan kerja atau tidak ada yang meninggal. Yang ada satu karyawan kami, Heri Setiawan. Beliau luka ringan saja, sekarang sudah kembali bekerja. Kemarin sudah MRI dan sebagainya tidak ada masalah yang perlu mendapat perhatian berat,” jelasnya.

 Baca juga: Kapal Muatan Peti Kemas Hantam Crane Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman operasional di PT Pelindo III Semarang yang menaati standar operasional prosedur keselamatan. Bisa dilihat di video yang viral, bahwa semua menggunakan APD, pakai helm dan sebagainya. Artinya ini sangat ditaati oleh teman-teman. Alhamdulillah terbukti tidak ada korban jiwa maupun korban luka berat,” tandasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, kapal bermuatan peti kemas berbendera Panama meluncur tak terkendali hingga menabrak dermaga TPKS. Sebuah container crane raksasa langsung roboh ketika dihantam kapal yang melaju kencang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini