The Societal #KejarMimpi CIMB Niaga, Peserta: Menginspirasi!

Herman Amiruddin, Okezone · Rabu 17 Juli 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 1 2080019 the-societal-kejarmimpi-cimb-niaga-peserta-menginspirasi-2prymmBjvL.jpg The Societal #KejarMimpi di Makassar (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR – Unit Usaha Syariah PT CIMB Niaga Tbk menggelar talkshow bertajuk The Societal #KejarMimpi di Goedang Pospa, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat 12 Juli 2019. Acara itu dihadiri ratusan orang dari beragam komunitas di Makassar.

Salah satu tamu adalah Ketua Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY) Ahmad Yani. Dia mengapresiasi acara The Societal #KejarMimpi karena CIMB Niaga menghadirkan orang-orang inspiratif sebagai narasumber.

Narasumber yang hadir adalah Ingrid Kansil, artis senior sekaligus mantan anggota DPR RI. Dia membagikan pengalaman berhijrah kepada ratusan undangan di sana. Ada juga pesinetron muda Syakir Daulay. Syakir yang juga penghafal Alquran itu mengajak para peserta untuk rajin berinfaq dan wakaf.

Menurut Ahmad Yani, dua narasumber yang hadir menginspirasi para peserta untuk berbuat kebaikan. "Saat kita berbuat baik sebenarnya kita sedang berbuat baik ke pada diri sendiri. Dan diacara ini, kita diajak untuk berbuat kebaikan. Mengingatkan kita sebagai Muslim untuk berbagi karena itu sangat dianjurkan oleh agama,” ujar Ahmad Yani kepada Okezone.

Di samping itu, Ahmad Yani menilai CIMB Niaga memberi pemahaman kepada anak muda tentang berwirausaha dengan tidak mengenyampingkan konsep syariah. "Mengurusi anak yatim dan fakir miskin adalah mencontoh baginda Rasulullah. Termasuk dalam usaha berdagang itu juga adalah salah satu contohnya," lanjutnya.

Ahmad Yani melalui gerakan KPAY selama ini aktif membantu anak-anak kurang mampu di Makassar, dengan cara memberikan baju dan buku untuk sekolah. Donasi mereka dapat dari para dermawan yang ada di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, CIMB Niaga Syariah menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berwakaf, melaui layanan iB Mapan Berhadiah Wakaf; iB Mapan Menabung untuk Wakaf; setoran langsung ke lembaga wakaf yang bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah seperti Rumah Wakaf, Dompet Dhuafa, Global Wakaf, dan PPPA Daarul Quran; dan bagi hasil deposito untuk wakaf.

Kemudahan berwakaf dengan CIMB Niaga Syariah semakin terasa berkat aplikasi Go Mobile. Melaui Go Mobile, nasabah pun bisa membayarkan zakat melalui lembaga amil zakat terpercaya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini