nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peredaran Narkotika di Lapas Banceuy Bandung Kembali Terungkap

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 525 2079975 peredaran-narkotika-di-lapas-banceuy-bandung-kembali-terungkap-YheHiuOezh.jpg Ilustrasi Narkoba Jenis Sabu-Sabu (foto: Okezone)

BANDUNG - Peredaran narkotika masih terjadi di dalam Lapas Narkotik Banceuy, Bandung. Seorang warga binaan bernama Romli kedapatan petugas miliki narkotika jenis sabu-sabu.

Bahkan diduga Romli mengedarkan sabu di dalam lapas, pada Selasa 16 Juli 2019. "Ada lima paket sabu yang diamankan dari warga binaan tersebut," ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris, saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Di dalam Penjara Kok Masih Pakai Narkoba 

Aris menuturkan, dari warga binaan itu petugas dapati masing-masing tiga paket sedang dan dua paket kecil. Dia menambahkan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan serta berkordinasi dengan Ditnarkoba Polda Jabar guna mengembangkan temuan tersebut.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Sementara Romli diduga mendapat paket sabu tersebut, saat kunjungan. Paket sabu tersebut lolos dari petugas jaga. Hal itu disampaikan Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan saat dihubungi terpisah.

"Iya, dugaan sementara untuk diperjual belikan di dalam," kata Eris.

Eris menerangkan, pihaknya akan memperdalam temuan tersebut. Termasuk mencari tahu asal barang dan rencana barang tersebut akan diedarkan.

"Kita sudah kordinasi dengan kepolisian untuk mengembangkan kasus ini," ujar Eris.

Baca Juga: BNN Bakal Pindahkan Bandar Narkoba Kelas Kakap ke Lapas Nusakambangan

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini