Share

Petugas Lapas Mataram Gagalkan Penyelendupan Sabu dalam Bakso

Antara, · Kamis 02 September 2021 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 340 2465337 petugas-lapas-mataram-gagalkan-penyelendupan-sabu-dalam-bakso-xU1DD1dylu.jpg Sabu di dalam bakso di Lapas Mataram (foto: dok Antara)

MATARAM - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggagalkan aksi penyelundupan narkoba jenis sabu dalam bakso melalui barang titipan milik narapidana.

"Barang ini diantarkan tukang ojek yang ditujukan kepada narapidana berinisial HR," kata Kepala LP Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar, di Mataram, Kamis (2/9/2021).

Baca juga:  Polisi Gerebek Pabrik Sabu Dalam Perumahan Mewah di Tangerang

Ia mengatakan, modus penyelundupan ini berhasil terungkap berkat kejelian petugas pengaman pintu utama dalam pemeriksaan barang titipan milik warga binaan. "Dari pemeriksaan, berhasil ditemukan tiga klip sabu dengan berat kotor tiga gram," ujarnya.

Pengantar barang titipan untuk narapidana yang mengaku sebagai tukang ojek tersebut berinisial MA. Dia datang membawa sebungkus bakso ke Lapas Mataram yang berada di wilayah Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga:  Lompat ke Sungai saat Ditangkap, Bandar Narkoba Tewas Tenggelam

Meskipun berdalih sebagai tukang ojek, MA tetap diminta klrafikasi oleh petugas. Dari pengakuannya, MA diminta oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya mengantarkan bungkusan berisi bakso tersebut.

"Ia mengakunya diberi ongkos untuk mengantar. Tidak kenal siapa orangnya, tetapi dia mengaku masih mengingat wajah orang yang memberikan dia barang," ucap dia.

Tindak lanjut dari temuan tersebut, kemudian pihak lapas menghubungi aparat kepolisian dari Polda NTB. Tim Operasional Ditresnarkoba Polda NTB yang datang ke lapas langsung membawa tiga warga binaan yang diduga terlibat dan juga MA, si tukang ojek.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini