nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parkir Sembarangan, Puluhan Motor di Komplek GBK Ditertibkan

Antara, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 338 2080654 parkir-sembarangan-puluhan-motor-di-komplek-gbk-ditertibkan-s8i9yvbiXu.JPG Puluhan motor yang parkir sembarangan di komplek GBK ditertibkan (Foto: Antaranews)

JAKARTA - Puluhan sepeda motor yang parkir sembarangan di sekitaran kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019), ditertibkan petugas keamanan.

Sepeda motor itu diketahui merupakan milik para penonton ajang Indonesia Open 2019, yang awalnya di parkir di area Parkir Timur Senayan, namun oleh pihak keamanan puluhan sepeda motor itu kemudian diangkut ke tempat parkir resmi di dekat Jakarta Convention Centre (JCC).

"Awalnya saya parkir di sana karena tidak ada larangan parkir untuk sepeda motor. Eh ternyata diangkut," kata Randi, salah seorang pengunjung yang sepeda motornya ikut diangkut, seperti diwartakan Antaranews.

Sekitaran 50 sepeda motor yang diangkut oleh petugas keamanan itu diharuskan membayar denda sebesar Rp2.000 untuk mendapatkan kembali sepeda motornya, sambil memperlihatkan STNK. Namun denda tersebut tidak dibayarkan dalam bentuk uang tunai, melainkan dengan menggunakan uang elektronik.

Meskipun mengaku jera atas kelalaiannya, namun Randi mengapresiasi cara petugas keamanan dalam memperlakukan para pemilik sepeda motor yang parkir sembarangan.

"Cara petugas keamanan dalam memperlakukan kami baik. Mereka pun menjelaskan pelanggaran yang kami lakukan dengan baik-baik," kata Randi.

Petugas keamanan menyatakan hal ini merupakan kegiatan rutin demi menjaga ketertiban komplek GBK.

"Ini merupakan kegiatan rutin. Dalam rangka penertiban pengunjung di GBK karena zona-zona parkir telah kami siapkan," kata salah seorang petugas keamanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini