nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warganet Terenyuh Melihat Foto Paspor Bocah Palestina dengan Alat Bantu Pernafasan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 18 2081037 warganet-terenyuh-melihat-foto-paspor-bocah-palestina-dengan-alat-bantu-pernafasan-lgIYrviL1a.jpg Foto: Facebook.

SEBUAH foto paspor Palestina yang menampilkan anak laki-laki dengan alat bantu pernafasan di mulutnya telah diunggah ke media sosial.

Foto menyayat hati yang diunggah akun Facebook Asia-Pacific Community for Palestine itu menunjukkan paspor milik seorang anak bernama Amir Al-Reqeb. Namun, berbeda dengan paspor pada umumnya, foto yang terpasang di paspor itu memperlihatkan pemiliknya dalam keadaan sakit, dengan mata terpejam dan alat batu pernafasan di mulutnya.

Menurut keterangan dalam posting Facebook tersebut, foto itu tidak diambil di kantor imigrasi seperti yang biasa dilakukan dalam proses pembuatan paspor, melainkan di sebuah rumah sakit di Gaza, Palestina.

“Foto passport yang menyayat hati ini adalah foto seorang pasien anak asal Gaza. Difoto dengan alat bantu pernafasan terpasang di mulut dan hidungnya.

“Pengambilan foto bukan di kantor imigrasi, tetapi di ruang ICU salah satu rumah sakit di Gaza. Passport ini dibuat agar ia bisa segera dibawa ke rumah sakit di negara tetangga Palestina,” demikian isi caption yang menyertai foto tersebut.

Dari keterangan di laman resminya, Asia-Pacific Community for Palestine adalah sebuah konsorsium lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi non-pemerintah Asia Pasifik yang peduli pada perjuangan Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya.

Laman Facebook mereka juga memuat foto-foto lain yang memperlihatkan contoh-contoh kekejaman Israel sampai kegiatan-kegiatan yang membantu perjuangan rakyat Palestina yang digelar di dalam dan luar negeri.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini