nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Dipukul Pengacara Tomy Winata, Hakim Sunarso Kembali Bekerja

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 338 2080993 pasca-dipukul-pengacara-tomy-winata-hakim-sunarso-kembali-bekerja-e3zp9TZ97S.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Kepala Bagian Humas PN Jakarta Pusat, Makmur mengatakan Ketua Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, H. Sunarso yang diserang oleh pengacara Tomy Winata (TW), Desrizal sudah bisa kembali bertugas di pengadilan.

"Kondisi hakim sampai jam 12 malam sudah dalam keadaan membaik kembali, diagendakan yang bersangkutan sudah mulai masuk kerja," kata Makmur di PN Pusat, Jumat (19/7/2019).

 Baca juga: Tomy Winata Minta Maaf Pengacaranya Pukul Hakim PN Jakpus

Makmur mengatakan, Sunarso tidak mengalami luka yang sangat serius lantaran benda yang digunakan oleh pelaku bukan benda tajam, hanya saja terjadi memar di bagian dahi korban.

"Bentuk lukanya memar karena serangan dari ikat pinggang pelaku. Tidak ada pendarahan, tidak ada luka serius tidak ada karena benda yang digunakan benda bukan luka tajam," ungkapnya.

 Palu Hakim

Sunarso, lanjut Makmur juga telah melakukan visum dan telah memberikan sejumlah keterangan kepada pihak kepolisian untuk diusut tuntas perkara tersebut.

"Luka sudah divisum, kemarin juga sempat koordinasi dengan polres memberikan keterangan korban atau saksi korban ke Polres Jakarta Pusat. Ada dua hakim yang laporan," tambahnya.

 Baca juga: Pukul Hakim PN Jakpus, Pengacara Tomy Winata Jadi Tersangka

Seperti diketahui, Hakim PN Jakpus berinisial HS dipukul oleh kuasa hukum Tomy Winata (TW), berinisial D saat membacakan putusan menangani perkara Perdata Nomor 223/pdtg/2018/pn Jakarta Pusat, antara TW selaku penggugat PT PWG selaku tergugat di ruangan Subekti PN Jakarta Pusat.

Kepala Bagian Humas PN Jakarta Pusat, Makmur menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika Hakim HS sedang membacakan putusan yang mana pada bagian pertimbangannya yang sudah mengarah uraian pada petitum gugatan ditolak.

 Aniaya

Tiba-tiba D berdiri dan menarik ikat pinggang dan langsung menyerang hakim yang sedang membacakan putusan, lalu terkena bagian jidat dan juga sempat mengenai hakim anggota satunya berinisial DB.

Mendapatkan pukulan dari pengacara TW, Hakim HS langsung dilarikan ke rumah sakit sedangkan pelaku diamankan di kantor polisi.

"Dan saat ini pihak pimpinan secara resmi telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian," kata Makmur.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini