nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nunung dan Suaminya Disinyalir Sudah Beli Sabu 10 Kali dalam 3 Bulan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 338 2081251 nunung-dan-suaminya-disinyalir-sudah-beli-sabu-10-kali-dalam-3-bulan-6W966hx5iW.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran disinyalir sudah 10 kali memesan narkoba jenis sabu dari Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu‎. Pasangan suami-istri tersebut diduga sudah memesan sabu sebanyak 10 kali dalam kurun waktu tiga bulan.

Pihak kepolisian sendiri telah menangkap Nunung, Juli, Tabu, pada siang tadi sekira pukul 12.30 WIB. Nunung dan suaminya ditangkap di kediamannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Sedangkan Tabu, ditangkap terpisah di daerah Tebet.

"Iya betul ditangkap terkait sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Nunung Diduga Buang Sabu Seberat 2 Gram ke Kloset

Berdasarkan kronologi yang di‎peroleh Okezone, pihak kepolisian awalnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering adanya penyalahgunaan dan transaksi narkoba di daerah kediaman Nunung. Kemudian, polisi menangkap Tabu.

Setelah mendapatkan pengakuan dari Tabu, polisi selanjutnya menangkap Nunung dan suaminya. Dari hasil pengakuan Tabu, bahwa dirinya telah menyerahkan sabu pesanan Nunung di depan rumahnya.

Sabu yang diserahkan Tabu ke Nunung berasal dari seorang berinisial E yang saat ini masih diburu polisi. Nunung membeli sabu dari Tabu seharga Rp1,3 juta per gramnya.

Nunung

Kemudian, pihak kepolisian menggeledah kediaman Nunung. Dari hasil penggeledahan, polisi menyita satu klip narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik, satu‎buahbotol larutan untuk bong memakai shabu, satu buah korek gas api, dan empat handhone.‎

Sedangkan dari tangan Tabu, ‎polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit handphone merek Nokia, 37 lembar uang pecahan Rp100.000 dengan total Rp3,7 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

‎Saat ini, pihak kepolisian sedang memburu pemasok sabu untuk Nunung dan suaminya yang berinisial E. Buronan polisi berinisial E tersebut diduga merupakan orang menyerahkan sabu‎ untuk Nunung dan suaminya lewat Hadi alias Hery alias Tabu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini