Politikus PDIP Bersyukur Tak Terjadi Kekisruhan di Internal Partai Jelang Pelantikan Jokowi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 605 2081459 politikus-pdip-bersyukur-tak-terjadi-kekisruhan-di-internal-partai-jelang-pelantikan-jokowi-iFzxBmk5Ve.jpg Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – PDI Perjuangan menyinggung banyaknya partai politik (parpol) yang mengalami kekisruhan internal kisruh jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Politikus PDIP, Effendi Simbolon, menyayangkan hal tersebut. Ia mengklaim bahwa, keadaan itu justru tidak terjadi di internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Kami bersyukur PDIP tetap baik dan dinamis demokrasi, terbuka, sehat, tumbuh segar. Kami bersyukur tidak seperti partai lain banyak turbulensinya," kata Effendi dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk “Ngebut Munas Parpol, Jelang Kabinet Baru” di Restoran D'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Effendi Simbolon

Effendi menjelaskan, PDIP tidak mengalami kekisruhan internal lantaran memiliki faktor identik yang menjadi pembeda dari partai lainnya. Faktor sejarah juga menjadi alasan penting PDIP hingga saat ini berjalan sangat dinamis.

"Saya kira ada perbedaaan dari kromosom dari sejarah kelahirannya. PDIP identik sebuah perlawanan massa yang sangat otoriter jadi kelahiran PDIP sangat fenomenal. sangat memiliki historis, sangat kuat," ujar Effendi.


Baca Juga : PDIP: Gerindra Tak Usah Dimanjakan dengan Masuk Koalisi Jokowi

Selain itu, Effendi bersyukur kekondusivan PDIP dapat dirasakan hingga ke ranting-ranting di daerah. Effendi juga memastikan kekondusifan PDIP bisa bertahan hingga puluhan tahun ke depan.

"Kalau di kami sangat kondusif ya sampai ke anak ranting puji Tuhan se kepemimpinan ibu (Megawati Soekarnoputri) sampai sekarang kita perkirakan sampai 5 sampai 10 tahun yang akan datang akan stabil seperti saat ini," tutur Effendi.

Baca Juga : Golkar: Jokowi Butuh Dukungan Partai yang Solid

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini