nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Cessna Jatuh di Indramayu: 1 Korban Ditemukan, 1 Hilang

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 18:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 22 525 2082165 pesawat-latih-berjenis-cessna-jatuh-di-sungai-cimanuk-indramayu-VxmOBYR6sz.jpg Lokasi Pesawat Jatuh (Foto: Fathnur/Okezone)

INDRAMAYU - Pesawat latih jenis Cessna dilaporkan jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantingi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (22/7/2019) sore.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, dari ATC Kertajati pukul 16.20 WIB, bahwa pesawat milik Angkasa Aviation Academy jenis Cessna 172 dengan Call Sign/ Registrasi : PK-WGU mengalami kecelakaan pada pukul 15.30 WIB.

Pesawat tersebut melakukan rute penerbangan lokal pada pukul 13.45 WIB dari Bandara Cakrabuwana Cirebon. Diketahui dua orang awak bernama Arthur Arfa dan M. Salman Al Farizi berada dalam pesawat tersebut.

Lokasi

Baca Juga: Pesawat Latih Milik Anak Perusahaan Lion Air Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris M.Y Marzuki telah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan.

"Benar ada pesawat jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, " kata Yoris, Senin (22/7/2019).

Ia juga mengatakan, jika salah satu korban yang telah ditemukan, langsung dibawa ke RSUD Indramayu untuk diberi perawatan intensif. Sedangkan satu korban lainnya hanyut terbawa arus sungai.

"Korban yang ditemukan langsung dibawa ke RSUD Indramayu," ucap dia.

KOrban

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini