nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Target Menangi Pilwali Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 24 519 2083123 pdip-target-menangi-pilwali-surabaya-4uBLy00s9p.jpg Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian, Djarot Saiful Hidayat. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – PDIP menargetkan kemenangan di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya pada 2020. Meskipun hingga saat ini, PDIP belum menetapkan siapa calon yang bakal diusung saat pilwali nanti.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri konferda PDIP Jatim di hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7/2019).

Target yang dipatok PDIP itu tidak asal-asalan, melainkan berdasarkan kondisi yang ada. Sebab selama dua periode terakhir Surabaya dipimpin Tri Rismaharini, yang merupakan kader PDIP.

Bahkan di bawah kepemimpinan Risma, Surabaya, dinilai semakin maju. Sehingga masyarakat Surabaya semakin mencintai Risma, yang juga berdampak positif terhadap PDIP.

"Surabaya menjadi salah satu daerah prioritas PDIP pada pilkada serentak 2020. Di samping kota metropolitan, karena dua periode terakhir dipimpin kader PDIP yakni Bu Risma," kata Djarot.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Dok Okezone)

Menurut Djarot, selama kepemimpinan Risma Surabaya bertambah maju dan lebih baik lagi. Sehingga Risma mewariskan hal yang baik untuk masyarakat Surabaya.

Namun, Djarot mengaku masih perlu konsolidasi terkait sosok yang akan diusung pada Pilwali mendatang. Kemudian akan dibahas di DPP. Selanjutnya DPP akan menugaskan nama tertentu untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.


Baca Juga : Jelang Pilwali Surabaya, PDIP Bakal Usung Kader Sendiri

"Itu semua melalui proses rapat DPP," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Djarot menambahkan, PDIP juga membidik kemenangan di daerah lain seperti Banyuwangi, Blitar, dan Ngawi. Sebab daerah tersebut dipimpin yang diusung PDIP selama dua periode terakhir.


Baca Juga : Ini Enam Kandidat Pengganti Risma sebagai Wali Kota Surabaya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini