Ma'ruf Amin: TKN Akan Bubar, Tim Hukum Belum

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 25 Juli 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 605 2083621 ma-ruf-amin-tkn-akan-bubar-tim-hukum-belum-49DSEfX8ci.jpg Maruf Amin saat berada di Depok (Foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf berencana menggelar pertemuan bersama Jokowi besok. Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan pembubaran TKN.

Namun Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengaku bahwa TKN belum bubar secara keseluruhan.

"Iya kecuali tim hukum ya belum (bubar), jadi TKN secara keseluruhan belum dibubarkan, tapi secara tugas umum hampir selesai," kata Ma'ruf di Hotel Margo, Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (25/7/2019).

Ma'ruf menuturkan bubarnya TKN ini tak diikuti oleh tim hukumnya, sebab menurut Ma'ruf masih ada sejumlah permasalahan sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang masih bergulir di sejumlah daerah Indonesia.

Jokowi-Maruf

"Mungkin tim hukum masih beresin apalagi, gitu kan. Karena kan masih ada sengketa-sengketa di daerah, masih ada di Pileg," imbunya.

Sementara itu disisi lain, Wakil Ketua Tim Kampenye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Moeldoko menyatakan para sekjen partai politik Koalisi Indonesia Kerja akan berkumpul, untuk membahas perihal pembubaran TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Moeldoko: Kami Akan Bubarkan TKN Jokowi-Ma'ruf

Menurut dia, KIK akan membubarkan TKN Jokowi-Ma'ruf setelah berhasil memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu di Pilpres 2019.

"Kita akan mengakhiri TKN (Jokowi-Ma’ruf). Kami akan buat acara pembubaran TKN, mungkin sekjen-sekjen sekarang akan membicarakan itu apa kira-kira yang akan digelar nanti," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini