Demokrat Endus Kepentingan Politik Prabowo Temui Megawati

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 26 Juli 2019 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 605 2083724 demokrat-endus-kepentingan-politik-prabowo-temui-megawati-I7QmkrzBiR.jpg Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat memberikan apresiasi atas adanya pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami tetap melihat pertemuan itu sebagai pertemuan yang baik dan kami apresiasi sebagai sesuatu yang baik,” ujar Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Okezone di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga: Golkar: Diplomasi Nasi Goreng Prabowo-Megawati Bisa Redakan Suasana Pasca-Pilpres 2019 

Menurut Ferdinand, pertemuan itu mencerminkan demokrasi Indonesia sudah dewasa. Di mana, kedua tokoh yang tadinya berseberangan pandangan politik bisa duduk bersama usai bersaing di ajang pesta demokrasi.

“Saya pikir pertemuan itu didasari bahwa politik kita semakin dewasa,” imbuh Ferdinand.

Megawati bertemu Prabowo

Meski demikian, dia menilai pertemuan Megawati dan Prabowo juga didasari ambisi dan kepentingan politik Gerindra yang tampaknya ingin juga menikmati kekuasaan.

“Hal ini terbaca dari pernyataan Bu Megawati agar Prabowo menyampaikan langsung keinginannya kepada Jokowi karena Jokowi yang menentukan semuanya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo menyambangi Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019. Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Sedangkan Megawati didampingi Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Seskab yang juga politikus PDIP Pramono Anung.

Baca Juga: Pasca-Pertemuan Prabowo & Megawati, Jangan Ada Lagi Perpecahan di Masyarakat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini