Pembubaran TKN Jokowi-Ma'ruf Diikuti hingga Tim Kampanye Daerah

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 26 Juli 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 605 2083772 pembubaran-tkn-jokowi-ma-ruf-diikuti-hingga-tim-kampanye-daerah-QWjgMXpUAS.jpg TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) akan dibubarkan hari ini oleh Ketua TKN Erick Thohir dan Presiden Terpilih Joko Widodo. Pembubaran ini akan diikuti Tim Kampanye Daerah (TKD) yang ada di 34 provinsi.

Wakil Sekretaris TKN KIK, Verry Surya Hendrawan, mengatakan TKN merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan memenangkan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Saat ini tim tersebut telah selesai mengerjakan tugasnya. TKN akan dibubarkan secara resmi sore ini.

“Ini akan diikuti segera dengan pembubaran TKD di 34 provinsi, dan seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia,” kata Verry dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (26/7/2019).

Setelah dibubarkan, semua kader partai politik ataupun anggota ormas akan kembali ke naungannya masing-masing. Sekjen PKP Indonesia ini bersyukur TKN bisa mengerjakan tugas dengan baik sebagaimana arahan paslon, yakni berkontestasi jujur dan konstitusional.

Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin

“Alhamdulillah, puji syukur bahwa tujuan dan arahan tersebut, dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan,” ucap Verry.

Parpol Koalisi Indonesia Kerja Tetap Ada

Meski TKN secara kelembagaan dibubarkan, parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf yang dikenal dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan tetap ada. Sebanyak 10 parpol koalisi akan terus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf selama lima tahun mendatang.


Baca Juga : Jokowi Akan Hadiri Silaturahmi dan Pembubaran Tim Kampanye Nasional

Kesepuluh parpol tersebut ialah PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, Hanura, Perindo, PKP Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“KIK akan terus ada, hadir, solid, dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Pak Jokowi- Kiai Ma’ruf Amin selama lima tahun mendatang,” tutur Verry.


Baca Juga : Hari Ini, TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Dibubarkan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini