nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual Bocah dengan Tarif Rp1,5 Juta Sekali Kencan, Mucikari di Surabaya Diringkus

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 22:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 27 519 2084467 jual-bocah-dengan-tarif-rp1-5-juta-sekali-kencan-mucikari-di-surabaya-diringkus-MeDKEmH1Jh.jpg Ilustrasi

SURABAYA - Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jatim meringkus pelaku tindak pidana perdagangan orang atau eksploitasi anak di bawah umur di Hotel Metro, Jalan Kedungsari, Surabaya. Kini tersangka meringkuk di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya.

Identitas tersangka diketahui bernama Timbul Utomo (47) warga Jalan Petemon Barat, Surabaya. Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti HP, uang tunai Rp 130 ribu, 12 lembar pembayaran nota hotel atas nama tersangka, sprei kasur, dan 2 kunci kamar hotel.

"Tersangka ditangkap saat berada di hotel pada Rabu 17 Juli 2019. Petugas juga mengamankan dua anak dibawah umur yang dijual tersangka untuk dimintai keterangan. Kedua korban itu berinisial FS (15) dan FR (16)," terang Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha, Sabtu (27/7/2019).

Ilustrasi

Giadi menjelaskan, modus yang dilancarkan tersangka yakni menawarkan perempuan ABG kepada laki-laki hidung belang untuk melakukan hubungan seksual lewat media sosial sejak 11 Juli 2019. Tersangka memasang tarif Rp 1,5 juta untuk sekali kencan dengan ABG.

Dari tarif tersebut tersangka sudah mendapat keuntungan. Kemudian tersangka check in hotel dengan menyewa dua kamar untuk stay. Satu kamar untuk tersangka, sedangkan satu kamar lagi untuk anak dibawah umur sekaligus melayani pria hidung belang.

"Setiap hari tersangka selalu berpindah-pidah check in hotel. Tarif yang dipatok tersangka itu sudah termasuk biaya sewa hotel. Kini tersangka dijebloskan dalam tahanan mapolrestabes," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini