nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenomena Hujan Es Terjadi di Siborongborong Tapanuli Utara

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 19:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 608 2084682 fenomena-hujan-es-terjadi-di-siborongborong-tapanuli-utara-B1lBqyZZEJ.jpg Hujan es terjadi di Tapanuli Utara (Foto: Liansah/Okezone)

TAPANULI UTARA - Hujan es sebesar ibu jari orang dewasa gegerkan warga yang sedang melintas di Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborong-borong kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

"Kami sempat menghentikan perjalanan karena takut kaca mobil kendaraan kami pecah karena hantaman biji batu es yang berjatuhan begitu saja di tengah hijan deras dan angin kencang," ujar Amir Rajab Nasution, (33) warga yang melintas.

Fenomena hujan es terjadi di Tapanuli Utara (Foto: Liansah/okezone)

Fenomena itu sangat mengkhawatirkan para pengendar yang melintas di kawasan itu. Warga sekitar juga sangat kaget melihat pertiwa yang langka tersebut.

Baca Juga: Hutan Rakyat Gunung Arjuna Terbakar, 50 Pendaki Masih Berada di Atas

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 3 Orang di Tol Cipali

"Seumur hidup aku memang baru kali ini aku melihat dan menyaksikan dengan mata kepalaku sendiri adanya hujan es, sangat kagum aku melihatnya," tutur Namboru Panjaitan (40) warga jalan balige desa pohan tonga kecamatan Siborong-borong Kabupaten Taput.

Dirinya pun mengimbau pada para pengguna jalan agar tetap waspada pada fenomena alam tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini