Sering Terjadi Kecelakaan, Tol Cipali Dipandang Perlu Diberi Pagar Pembatas

CDB Yudistira, Okezone · Senin 29 Juli 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 525 2084832 sering-terjadi-kecelakaan-tol-cipali-dipandang-perlu-diberi-pagar-pembatas-72zQPCGuF3.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) dipandang perlu dibangun pagar pembatas. Pasalnya, salah satu penyebab kecelakaan di tol itu karena tidak adanya pembatas jalan.

Maka dari itu, diperlukan adanya pembatas jalan sebagai langkah antisipasi kecelakaan yang kerap terjadi di tol tersebut.

"Sudah banyak kecelakaan yang terjadi akibat kendaraan melintas jalur," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Muhammad Aris, Senin (29/7/2019).

Data kecelakaan yang terjadi di tol Cipali kerap terjadi di wilayah Cikopo, Kabupaten Purwakarta hingga Palimanan, Kabupaten Cirebon, sepanjang 116,5 kilometer.

Tol Cipali

Tercatat sejak Januari sampai Juli 2019 telah lebih dari 15 kejadian kecelakaan maut dan menonjol akibat kendaraan melintas jalur.

"Pengelola sudah sering kami imbau agar memasang pagar pembatas tersebut. Bahkan sudah kami periksa sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya sarana prasana keamanan di jalan berbayar itu," ujar dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini