nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Mengunjungi Lokasi Wisata Salib Kasih di Tapanuli Utara

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 13:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 608 2085385 jokowi-mengunjungi-lokasi-wisata-salib-kasih-di-tapanuli-utara-IleOgR7lJH.jpg Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi lokasi wisata religi di Tapanuli Utara. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

TAPANULI UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi wisata religi Salib Kasih di Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa 30 Juli 2019.

Jokowi terlihat didamping Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Baca juga: Jokowi Akan Tinjau Sejumlah Destinasi Wisata di Danau Toba 

Jokowi di Tapanuli Utara. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

Kepala Negara tiba di lokasi dengan disambut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama istrinya Satika Simamora. Nikson memaparkan kepada Jokowi bahwa terkait pengembangan wisata religi tersebut, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara membutuhkan pelepasan lahan negara seluas 72 hektare dan sudah termasuk pembukaan lahan pertanian rakyat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Ibu Negara juga berkenan membeli suvernir berupa jaket yang terbuat dari kain tenunan budaya Batak.

Baca juga: Tinjau Geosite Sipinsur, Jokowi Ingin Pastikan Jadi Destinasi Wisata Berkelas 

Jokowi di Tapanuli Utara. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

Tampak pula tokoh adat memberikan cenderamata kepada Jokowi berupa ulos Batak sebagai doa agar senantiasa sehat dalam memimpin bangsa dan negara.

Seusai kunjungan di lokasi wisata religi, Jokowi direncanakan melakukan blusukan ke Pekan Siborongborong di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.

Ketika hendak bergegas menuju Pekan Siborongborong, Jokowi dan rombongan dihadang masyarakat di Tarutung, ibu kota Tapanuli Utara.

Baca juga: Belum Sempat Jenguk Buya Syafii, Jokowi Utus Mensesneg ke Rumah Sakit 

Jokowi di Tapanuli Utara. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

Pasukan Pengamanan Presiden yang dibantu TNI, Polri, dan satuan tugas lainnya terlihat bahkan tidak mampu menghalau barisan masyarakat yang menghadang rombongan Jokowi.

Akhirnya Jokowi turun dari mobil untuk menyapa dan menyalami masyarakat. Jokowi juga terlihat membagi-bagikan buku serta kaus.

Baca juga: Jokowi-Iriana Kompak Malam Mingguan Bareng Jan Ethes di Mal Solo 

Setelah tertahan hampir setengah jam, Jokowi beserta rombongan dapat bergerak menuju Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.

Jokowi di Tapanuli Utara. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini