nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Ledakan Terdengar di Ibu Kota Thailand, Dua Orang Terluka

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 11:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 02 18 2086799 sejumlah-ledakan-terdengar-di-ibu-kota-thailand-dua-orang-terluka-jvQanInKND.jpg Foto: Reuters.

BANGKOK – Beberapa ledakan kecil terdengar di sedikitnya tiga lokasi di Ibu Kota Thailand, Bangkok pada Jumat, 2 Agustus. Polisi mengatakan dua orang pembersih jalan mengalami luka-luka akibat ledakan benda yang diduga sebagai bom buatan rumah.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai korban luka-luka lainnya.

Polisi Thailand mengatakan mereka sedang menyelidiki penyebab ledakan itu. Beberapa ledakan terdengar di kantor pemerintah dan yang lainnya di dekat setidaknya dua lokasi lain di dekat pusat Kota Bangkok.

Bangkok saat ini menjadi tuan rumah pertemuan keamanan regional menteri luar negeri ASEAN dan rekan-rekan mereka dari kekuatan dunia termasuk Amerika Serikat (AS), China dan Rusia.

Keterangan seorang pejabat senior kepolisian yang dilansir Reuters, Jumat (2/8/2019) menyebutkan bahwa dua pembersih jalan terluka akibat ledakan benda yang tampak seperti bom buatan rumah.

Pada Kamis, polisi Thailand mengatakan mereka telah menemukan dua bom palsu di dekat tempat pertemuan menteri luar negeri ASEAN. Paket-paket itu memicu ketakutan keamanan tetapi dengan cepat dianggap tidak berbahaya. Tidak jelas apakah bom-bom tersebut menargetkan pertemuan itu atau ada sasaran lainnya.

Polisi mengatakan bahwa mereka telah menahan dua orang terkait penemuan bom palsu tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini