Gerindra dan PDIP Kian Mesra, Ini Reaksi PKS

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 605 2086697 gerindra-dan-pdip-kian-mesra-ini-reaksi-pks-tZtx6mzaaW.jpg Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (foto: Okezone)

JAKARTA – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT beberapa waktu lalu, menjadi sebuah langkah awal partai berlambang kepala burung garuda itu untuk melakukan pendekatan dengan PDIP.

Prabowo: Kita Bangga Indonesia Punya MRT 

Sebab, setelah keduanya bertemu, Prabowo melanjutkannya dengan bertandang ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Kemesraan Gerindra & PDIP Dinilai Bisa Berlanjut ke Pemilu 2024 

Kini, terbaru kemesraan Gerindra dan partai berlambang banteng moncong putih itu, ditunjukkan eks Danjen Kopassus dengan cara akan menghadiri acara kongres V PDIP yang digelar di Bali pada 8-10 Agustus 2019 mendatang.

Lalu, bagaimana tanggapan PKS yang sejatinya merupakan sahabat politik Gerindra sejak Pemilu 2014 hingga 2019 lalu, melihat kedua parpol itu menjalin hubungan baik?

Ada Bakwan dan Es Kopyor dalam Pertemuan Prabowo dengan Megawati 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya menghargai sikap Prabowo yang kini sedang berkomunikasi secara intens dengan PDIP. Sebab itu merupakan hak pribadi masing-masing untuk menjalin kemesraan dengan siapa saja.

“(Kami) apresiasi Pak Prabowo yang terus membangun komunikasi politik dengan PDIP,” kata Mardani kepada Okezone, Jumat (2/8/2019).

Menurut dia, kapasitas orang nomor satu di Partai Gerindra itu memang sangat layak untuk berkontribusi di banyak bidang. Sehingga, wajar saja bila dalam membangun bangsa untuk lebih baik ke depannya dibutuhkan masukan dari yang bersangkutan.

“Buat saya kapasitas Pak Prabowo layak selalu diberi tempat untuk berkontribusi pada banyak bidang,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Dinilai Sudah Siapkan Posisi Strategis untuk Gerindra 

Meski menjalin hubungan baik dengan PDIP, ia mengimbau agar Prabowo menunjukkan sikap kejelasannya dalam menyongsong pemerintahan lima tahun mendatang, yakni sebagai oposisi bersama dengan PKS.

“Yang terbaik dari sudut etika dan logika partai pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi mengambil sikap oposisi, karena sehat bagi demokrasi,” kata Mardani.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini