Kemesraan Gerindra & PDIP Dinilai Bisa Berlanjut ke Pemilu 2024

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 605 2086596 kemesraan-gerindra-pdip-dinilai-bisa-berlanjut-ke-pemilu-2024-A3QfXf8zSU.jpg Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, kemesraan PDIP dan Gerindra bisa berlanjut hingga ke Pemilu 2024 bila partai besutan Prabowo Subianto itu masuk dan mendukung jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Cukup terbuka, sepertinya Pilpres baru selesai tapi kok sudah ada Pilpres 2024 kayak sudah mulai lagi," kata Adi kepada Okezone, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga: Jokowi Dinilai Sudah Siapkan Posisi Strategis untuk Gerindra

Menurut Adi, Pemilu 2024 akan berjalan dinamis karena tak ada lagi calon yang berstatus petahana di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu. Sehingga, partai politik akan sedini mungkin menyusun kekuatannya agar bisa menjadi partai pemenang.

"2024 ini ajang penting bagi setiap partai politik sehingga menyusun batu bata politik itu dimulai dari sekarang. Yang kedua tentu lapangan pertandingan 2024 itu rata tidak ada yang dominan dan menonjol," ujarnya.

Prabowo dan Megawati

Adi mengatakan, Prabowo juga masih mempunyai peluang untuk maju di Pilpres 2024. Bila kembali maju, mantan Danjen Kopassus itu juga bisa menggandeng PDIP yang disebut-sebut akan mengusulkan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden.

"(Prabowo-Puan) itu terbuka dan cukup dinamis," ujarnya.

Baca Juga: Pilih Oposisi, PKS Akan Dapatkan "Air Bah" Keuntungan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini