nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyamar Jadi Putri Arab, Seorang Penipu Gondol Perhiasan Senilai Lebih dari Rp25 Miliar

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 04 18 2087524 menyamar-jadi-putri-arab-seorang-penipu-gondol-perhiasan-senilai-lebih-dari-rp25-miliar-J0DBzmpeKN.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

PARIS - Seorang penipu yang menyamar menjadi seorang putri dari Uni Emirat Arab (UEA) telah melakukan sebuah penipuan yang berani di sebuah toko perhiasan mewah di Paris. Penipu itu melakukan aksinya dengan mengganti batu-batu berharga senilai €1,6 juta (sekira Rp25,3 miliar) dengan kubus-kubus kaldu.

Insiden itu terjadi pada Rabu malam, 31 Juli saat penipu itu berhasil meyakinkan staf toko perhiasan di Rue Saint-Honore bahwa dia adalah seorang anggota keluarga kerajaan UEA.

Manajer toko menghabiskan waktu satu jam penuh untuk menunjukkan kepadanya barang-barang terbaik yang ditawarkan toko itu. Klien tersebut kemudian memilih beberapa barang yang seharusnya ditempatkan di dalam kotak yang kemudian disimpan dengan aman di brankas.

Laporan media Prancis yang dilansir RT, Minggu (4/8/2019) menyebutkan bahwa perempuan yang mengaku sebagai putri itu berkata bahwa dia akan mentransfer uang ke toko tetapi pada Kamis malam, uang itu belum juga tiba. Manajer kemudian membuka kembali kotak penyimpanan itu dan terkejut mendapati bahwa perhiasan yang sangat berharga telah diganti dengan sejumlah kubus kaldu.

Polisi percaya bahwa perempuan itu melakukan penipuan sambil berpura-pura menelepon suaminya. Penyelidik sekarang berusaha melacak penipu yang melakukan aksi berani tersebut.

(dka)

Berita Terkait

prancis

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini