nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Jokowi Masuk Bursa Cawalkot Solo, Luhut: Kalau Dia Mau, Rakyat Mau, Bagus Juga

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 21:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 512 2088133 anak-jokowi-masuk-bursa-cawalkot-solo-luhut-kalau-dia-mau-rakyat-mau-bagus-juga-MWbl11q4bK.jpg Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep (Foto: Ist)

JAKARTA - Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa calon wali kota (cawalkot) Solo pada Pilkada 2020. Jokowi pun menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada kedua anaknya, untuk terjun ke politik atau tidak.

Hal itu diakui Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai orang yang dekat. Menurutnya, keluarga Jokowi merupakan keluarga yang sangat demokratis.

"Kalau saya lihat sih keluarga ini keluarga yang sangat demokratis menurut saya. Jadi, Pak Jokowi ini dengan anak-anaknya hubungan sangat baik. Saya juga sempat bertanya juga, pak itu katanya Kaesang mau maju jadi wali kota, beliau jawabnya ya terserah Kaesang saja," tutur Luhut di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Masuk Figur Potensial Calon Wali Kota Solo 2020

Jokowi

Namun, diakui Luhut, kalau memang rakyat menginginkan Gibran atau Kaesang terjun ke politik dengan menjadi cawalkot Solo bagus juga. Itu pun kalau mereka mau. Lagi pula menjadi wali kota merupakan sesuatu yang sangat baik

"Saya pikir kalau dia mau dan rakyat mau bagus juga, dia anak muda di Solo. Jadi jangan terus tiba tiba pengen jadi presiden," tuturnya.

Nama Gibran dan Kaesang diketahui masuk sebagai figur potensial sebagai cawalkot Solo pada Pilkada 2020. Hal tersebut berdasarkan hasil riset kepemimpinan Kota Solo periode 2020-2024 oleh Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Solo.

Baca Juga: Jika Gibran dan Kaesang Jadi Cawalkot Solo, Terjadi Politik Dinasti?

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini