nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Parlemen Kenya Diusir dari Ruangan karena Membawa Bayi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 14:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 18 2089348 anggota-parlemen-kenya-diusir-dari-ruangan-karena-membawa-bayi-jcyZXKnUoc.jpg Zuleika Hasan, anggota parlemen diusir dari ruangan karena membawa bayi. Foto/Twitter

NAIROBI - Anggota parlemen perempuan diusir dari ruang parlemen Kenya karena membawa bayinya ke dalam ruangan.

Zuleika Hassan, anggota parlemen itu mengatakan dia membawa bayinya yang berumur lima bulan karena tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah sendirian, dan gedung parlemen tidak memiliki penitipan anak.

Menurut aturan gedung parlemen Kenya, "orang asing" tidak diizinkan masuk ke dalam ruangan, termasuk anak-anak.

Ketua Parlemen Christopher Omulele meminta Hassan untuk keluar dari ruangan dan dia bisa kembali tanpa bayinya. Beberapa anggota parlemen berteriak dan yang lainnya mulai saling mendorong.

"Saya ingin meninggalkan bayi saya di rumah, tetapi hari ini saya mengalami keadaan darurat. Jika parlemen memiliki ruang penitipan anak, saya akan dapat menempatkan bayi saya di sana," kata Hassan mengutip BBC News, Kamis (8/8/2019).

Wakil Ketua Parlemen Moses Cheboi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ada fasilitas untuk perempuan yang ingin menyusui bayinya di gedung parlemen.

Namun para ibu harus membawa pengasuh mereka untuk mengawasi bayi-bayinya di fasilitas tersebut sementara mereka melakukan tugas resmi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini