nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Indikasikan 1 Korporasi Bakal Jadi Tersangka Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 03:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 340 2089614 polisi-indikasikan-1-korporasi-bakal-jadi-tersangka-kebakaran-hutan-dan-lahan-di-riau-M8OnW2uxgQ.jpg Kebakaran hutan dan lahan di Riau. (Foto : Banda Haruddin Tanjung/Okezone)

PEKANBARU – Polda Riau memastikan akan menindak pelaku pembakaran hutan dan lahan (karhutla). Tidak hanya perorangan, ada korporasi yang bakal jadi tersangka.

"Kalau dari korporasi ada satu. Dalam waktu dekat akan kita tetapkan (tersangka-red)," kata Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko, Kamis (8/8/2019).

Selain itu, Polda Riau memberi sinyal tersangka karhutla dari perusahaan tidak hanya satu, tetapi ada beberapa yang bakal menyusul.

"Nanti ada lagi (perusahaan lain) yang juga kita tetap kan. Kita akan tindak tegas," ucap jendral bintang dua ini.

Penanggulangan Kebakaran di Kabupaten Kampar Riau oleh Satgas Karhutla. (ist)

Namun pucuk pimpinan Polda Riau enggan menyebut kan nama perusahaannya. "Sekarang belum kita kasih tau dulu nama perusahaannya. Nanti akan kita ekspose," katanya.


Baca Juga : Polri Tetapkan 23 Tersangka Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

Sebelumnya Satgas Karhutla Riau mendeteksi ada 5 perusahaan yang lahan terbakar dan tidak bisa bisa ditanggulangi. Satga Karhutla Riau yang dikomandoi Gubernur Riau meminta polisi mengusut pihak korporasi.


Baca Juga : Riau Kembali 'Juara' Sumbang Titik Panas, Pekanbaru hingga Pelalawan Diselimuti Asap

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini