nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Bawa 2 Koper & 1 Kardus dari Rumah Sekretaris Pribadi Pakde Karwo

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 21:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 519 2090064 kpk-bawa-2-koper-1-kardus-dari-rumah-sekretaris-pribadi-pakde-karwo-aXQM9hdtjv.jpg ilustrasi

SURABAYA - Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan terhadap rumah mantan sekretaris pribadi (sekpri) Soekarwo alias pakde Karwo, mantan Gubernur Jatim, yakni Karsali di Perumahan Sakura Regency Blok AA, Ketintang, Surabaya, Jumat (9/8/2019).

Setelah melakukan penggeledahan, penyidik KPK yang berjumlah enam orang tersebut membawa dua koper dan satu kardus. Kemudian koper dan kardus itu dimasukkan dalam mobil kijang innova pada bagian belakang.

Saat penggeledahan, penyidik KPK dikawal anggota 4 anggota polisi yang bersenjata lengkap. Hal itu dilakukan untuk mengamankan proses penggeladahan yang dilakukan KPK.

Ilustrasi

Baca Juga: Mantan Sekda Jatim Dipanggil KPK untuk Penyidikan Ketua DPRD Tulungagung

Para penyidik KPK enggan memberikan komentar terhadap awak media yang telah menunggunya di depan rumah. Penyidik KPK langsung meninggalkan lokasi usai memasukkan dua koper dan satu kardus dalam mobil.

Karsali sendiri saat ini menjabat sebagai komisaris pada salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) di Jawa Timur. Penggeledahan yang dilakukan KPK sendiri berkaitan dengan kasus dugaan suap perencanaan anggaran APBD Tulungagung periode 2015-2018.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini