Perindo Sumsel Berhasil Raih Belasan Kursi di DPRD

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 13:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 606 2089785 perindo-sumsel-berhasil-raih-belasan-kursi-di-dprd-eAg8bslBIo.jpg Partai Perindo (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan berhasil mempertahan kursi yang diperoleh baik di DPRD tingkat Kabupaten maupun DPRD tingkat Provinsi.

Menurut ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman, perolehan ini berhasil dipertahankan pada sidang sengketa Perselihan Hasil Pemilih Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.

"Dalam pemilu yang diikuti pertama kali, Perindo Sumsel mendapatkan 3 kursi DPRD tingkat Provinsi dan 17 kursi di DPRD Kabupaten. Alhamdulilah semua dapat kita pertahankan," ucap Febuar Rahman kepada Okezone.

"Kita di MK selaku pihak terkait yang mempertahankan kursi DPRD Provinsi di daerah pemilihan Sumsel 4, Sumsel 7 dan 1 kursi di Empat Lawang," kata Febuar.

Perindo
(Foto: Perindo DPW Sumsel/Dok.Pribadi)

Baca Juga: Sekjen Perindo Turut Menghadiri Kongres V PDIP di Bali

DPW Perindo Sumsel sendiri menargetkan kedepan untuk memenuhi target yang sudah dicanangkan. Bahkan di sidang PHPU sendiri Febuar Rahman terjun langsung sebagai kuasa hukum Perindo Sumsel dalam sengketan pemilu tersebut.

"Sengketa PHPU di MK untuk Wilayah Sumsel, DPP Partai Perindo memberikan kuasanya kepada saya dan Adry Fadly," lanjut Febuar Rahman.

Diketahui, partai Perindo berhasil memperoleh kursi di tingkat Kabupaten yakni di Kabupaten Ogan Ilir 2 kursi, Kabupaten Ogan Komering Ulur (OKU) Timur 1 kursi, OKU Selatan 2 kursi, Empat Lawang 3 kursi, Musi Banyuasin 2 kursi dan PALI 2 Kursi.

Banyuasin memperoleh 1 kursi, Laga 2 Kursi, serta Muara Enim 1 kursi. Sedangkan untuk DPRD tingkat Provinsi berhasil diperoleh di Dapil 4 Sumsel 1 kursi, Dapil 3 memperoleh 1 kursi dan Dapil Sumsel 7 mendapat 1 kursi.

(edi)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini