nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Polisi Rusia Meninju Pedemo Wanita Picu Kemarahan Warga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 10:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 18 2091204 video-polisi-rusia-meninju-pedemo-wanita-picu-kemarahan-warga-fnddzKnpc1.jpg Momen Polisi Rusia tinju dan seret pedemo perempuan. Foto/Twitter/Moscow Times

MOSKOW- Rekaman video seorang polisi Rusia meninju seorang wanita muda di perutnya memicu kemarahan orang Rusia, yang berpendapat bawah pihak berwenang berlebihan menggunakan kekuatannya untuk membubarkan demonstrasi di Moskow, Rusia.

Klip yang direkam pada Sabtu (10/8) dan kemudian diunggah oleh selebriti Rusia, menunjukkan dua polisi anti huru-hara menyeret wanita itu, Daria Sosnovskaya, ke bus polisi.

Sosnovskaya (26) berupaya membebaskan diri tapi salah satu petugas polisi meninju perutnya, mendorong salah satu wartawan yang merekam insiden tersebut.

Wanita yang ahli statistik itu adalah satu dari lebih dari 200 orang yang ditahan di Moskow saat melakukan unjuk rasa untuk menuntut pemilihan yang adil di badan legislatif kota.

Mengutip Reuters, Selasa (13/8/2019) kelompok pengawas White Counter melaporkan, orang yang terlibat dalam unjuk rasa sekitar 60.000 orang.

Penyanyi populer Egor Krid berbagi klip penangkapan dengan 10,7 juta pengikutnya di Instagram.

Dalam sebuah pos yang sarat sumpah serapah, Krid mengeluh dengan perilaku polisi dan meminta pihak berwenang menemukan dan menghukum petugas polisi yang terlibat.

"Bajingan macam apa yang Anda butuhkan untuk memukul warga," tulisnya. "Aku tidak peduli apa yang dia lakukan. Hal semacam ini seharusnya tidak terjadi. "

Lihat postingan ini di Instagram

Бл*ть... увидел эту жесть в Ютубе и не могу пройти мимо этого п*здеца! Каким надо быть ублюдком, чтобы ударить под дых слабый пол. Вообще наплевать, что она сделала, такое просто не должно сука происходить! Я очень надеюсь, что на это ОБРАТЯТ внимание, его найдут, накажут и ему это все таки не сойдёт с рук!!! Я уже лично подал запрос и мне пообещали его найти! Если у кого-то есть любая информация кто этот «полицецский», и ФИО Девушки пришлите мне в direct. P.s. Так как почти любое мое действие или решение привлекает внимание общественность и активно обсуждается, то постараюсь направить это в нужное русло и привлечь внимание к этому максимальное кол-во людей. Можете херачить меня дальше, ваше право, НО мимо ЭТОЙ ситуации с насилием я проходить не буду, просто больно на это смотреть...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Егор Крид | #HeartBreakKid (@egorkreed) pada

Pihak berwenang Rusia menolak tuduhan bahwa mereka telah menggunakan kekuatan berlebihan untuk membubarkan protes tersebut, yang sekarang telah berlangsung selama lima minggu.

Polisi Moskow menolak berkomentar melalui telepon, tetapi kantor berita Interfax mengatakan telah meluncurkan penyelidikan internal atas insiden tersebut.

Sosnovskaya mengatakan dia ditahan karena mengecam tindakan polisi yang menangkap seorang pria disabilitas yang ikut proters.

Pavel Chikov, seorang pengacara hak asasi manusia, menawarkan hadiah 100.000 rubel (Rp 21 juta) kepada siapa saja yang bisa mengetahui identitas petugas polisi yang mengenakan masker dan helm pada saat itu.

Satu outlet online Rusia kemudian mengatakan telah mengidentifikasi polisi tersebut dan menerbitkan nama dan fotonya tapi sambil menolak untuk mengambil uang Chikov.

Polisi Moskow mengatakan petugas yang diidentifikasi tidak terlibat dalam insiden itu.

Beberapa warga Rusia yang terluka oleh polisi saat demonstrasi menuntut ganti rugi melalui pengadilan.

Aktivis mengatakan mereka berencana mengadakan protes lagi pada 17 Agustus.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini