nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Massa Demo Bakar Anggota Polisi di Cianjur

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 525 2092296 kronologi-massa-demo-bakar-anggota-polisi-di-cianjur-Qw7ZhtcDAj.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Anggota kepolisian diduga dibakar oleh massa yang tengah melakukan aksi demo yang di Pendopo, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Ialah Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur, menjadi korban pembakaran yang dilakukan sekelompok mahasiswa gabungan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kronologis kejadiannya berawal saat ada aksi demo dari kelompok mahasiswa gabungan Cipayung Plus.

Saat kejadian anggota akan melakukan pemadaman aksi bakar ban yang dilakukan kelompok tersebut.

Ilustrasi Polisi

"Saat kejadian, tiba-tiba ada yang menyiram (melemparkan) minyak kepada anggota kita," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (15/8/2019).

Akibatnya korban mengalami luka bakar yang cukup serius. Korban pun saat ini telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Cianjur, dibantu dari tim Medis Polda Jabar.

"Ketiga korban menderita luka bakar hampir 80 persen, namun medis yang akan menjelaskan lebih detail," ucapnya.

Baca Juga: Amankan Aksi Demo, Anggota Polisi di Cianjur Dibakar Massa

Selain Aiptu Erwin, ada dua anggota polisi lainnya turut menjadi korban. Mereka diantaranya Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon anggota Sabhara Polres Cianjur.

"Keduanya juga sama mengalami luka, saat akan membantu memadamkan api pada tubuh Aiptu Erwin. Saat ini juga sudah dalam penangan medis," katanya.

Dalam insiden ini, ada beberapa orang yang telah diamankan. Mereka pun tengah menjalani pemeriksaan terkait aksi pembakaran anggota polisi. "Ada 15 orang yang kita amankan, namun belum ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Organisasi Cipayung Plus diketahui merupakan gabungan dari beberapa kelompok mahasiswa dan kepemudaan. Diantaranya GMNI, PMII, HMI, HIMAT, CIF, IMM, PD Hima Persis Cianjur.

Mereka melakukan aksi demonya di Cianjur, untuk menuntut soal lapangan pekerjaan dan menyikapi juga soal pendidikan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini