nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ipda Erwin Meninggal, Polisi di Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 525 2096758 ipda-erwin-meninggal-polisi-di-bogor-kibarkan-bendera-setengah-tiang-yLJkBCi0at.jpg Pengibaran bendera merah putih setengah tiang di Polres Bogor (Putra/Okezone)

BOGOR - Polres Bogor, Jawa Barat mengibarkan bendera setengah tiang di halaman markasnya, sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya anggota Polres Cianjur Ipda Erwin Yudha karena terbakar saat mengamankan demo mahasiswa.

"Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan seluruh anggota Polres Bogor sebagai tanda duka cita yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur yang gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat," kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky, kepasa wartawan, Senin (26/8/2019).

Dicky menambahkan, almarhum Ipda Erwin Yudha merupakan putra terbaik Polda Jabar yang gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara masyarakat khususnya institusi Polri.

"Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Amiin," ungkap Dicky.

 Erwin

Sebagaimana diketahui, Erwin terbakar saat terlibat mengamankan demo mahasiswa di depan Kantor Bupati Cianjur, pada Kamis 15 Agustus 2019.

Awalnya aksi mahasiswa berlangsung damai, lalu mulai anarkis setelah massa gagal bertemu pimpinan daerah setempat. Mereka kemudian berksi dengan menutup Jalan Siliwangi dan membakar ban bekas.

Baca juga: Jenazah Ipda Erwin Polisi Dikebumikan di TMP Cianjur

Saat Erwin berupaya memadamkan api, ada oknum massa yang melempar bahan bakar minyak dari belakang hingga tubuh Erwin tersambar api. Dua polisi lain, Briptu Yudi Muslim dan Briptu FA Simbolon pun ikut terbakar saat berupaya membantu Erwin.

Erwin sempat dirawat di RSPP Jakarta dan mengembuskan napas terakhir pada dini hari tadi. Jenazahnya dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cianjur.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini