nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Anggota Polisi yang Terbakar di Cianjur Segera di Operasi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 525 2095334 2-anggota-polisi-yang-terbakar-di-cianjur-akan-segera-di-operasi-wXa5QiEWiI.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Tim bedah Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin Bandung, melakukan operasi terhadap Briptu Yudi Muslim, anggota yang terbakar saat mengawal aksi demo mahasiswa di Cianjur, pada Kamis 22 Agustus 2019.

Operasi dilakukan pada pukul 12.30 WIB. Selama kurang lebih tiga jam, tim dokter melakukan operasi untuk membuang sel jaringan kulit mati yang terbakar. Luka bakar yang dalami Briptu Yudi, mencapai 13,5 persen. Kondisi itu paling parah terdapat di bagian tangan sebelah kanan. Sementara luka lainnya terdapat di bagian leher.

"Luka yang dideritanya cukup dalam yah," kata Dokter RSHS Bandung, Hardisiswo Soedjana, usai melakukan tindakan operasi.

Baca juga: 4 Mahasiswa Jadi Tersangka Kasus Polisi Terbakar saat Amankan Demo di Cianjur

Saat ini, pasca operasi luka ditangannya, sementara akan dipasang gift, agar tidak digerakan. Briptu Yudi pun akan di rawat selama kurang lebih empat sampai lima hari hingga kondisi lukanya membaik. Setelah dianggap membaik usai menjalani perawatan, barulah ia diperbolehkan untuk pulang.

Sementara itu, Briptu FA Simbolon masih dalam perawatan. Menurut Hardi, luka pasiennya lebih baik dibanding luka yang diderita Bripda Yudi Muslim. Dirinya mengalami luka bakar enam persen.

Baca juga: Polisi Terbakar saat Amankan Demo di Cianjur Naik Pangkat

Namun begitu, tim dokter juga akan melakukan tindakan operasi terhadapnya. Operasi dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat 23 Agustus 2019 siang.

"Bagian lukanya sedikit di leher, tangan dan dada. Besok akan diambil tindakan," ujarnya. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini