nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

17 Demonstran Diamankan Terkait Pembakaran Polisi di Cianjur

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 525 2092580 17-demonstran-diamankan-terkait-pembakaran-polisi-di-cianjur-PJuGoi12gy.jpg Ilustrasi tempat kejadian perkara. (Foto: Okezone)

BANDUNG – Massa demonstrasi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang diamankan polisi bertambah jumlahnya. Dari sebelumnya 15, kini menjadi 17 demonstran.

"Ada 17 orang yang sudah kita amankan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Empat Polisi Terbakar saat Amankan Demo Dirujuk ke Sejumlah Rumah Sakit 

Sebanyak 17 orang itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan terkait adanya empat anggota Polri yang menjadi korban dari kerusuhan demo kemarin.

"Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Trunoyudo.

Ilustrasi lokasi pembakaran empat polisi di Cianjur. (Foto: Okezone)

Seperti diketahui, empat polisi menjadi korban kericuhan demonstrasi di Pendopo Kabupaten Cianjur pada Kamis 15 Agustus 2019.

Baca juga: Kronologi Massa Demo Bakar Anggota Polisi di Cianjur 

Mereka adalah Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur, yang mengalami luka bakar hingga 80 persen karena coba memadamkan ban yang dibakar demonstran. Saat kejadian diduga ada yang sengaja melemparkan minyak ke tubuh korban.

Sementara tiga korban lainnya yakni Bripda Yudi Muslim, Bripda Anif, dan Bripda F.A Simbolon, anggota Sabhara Polres Cianjur. Mereka mengalami luka bakar saat coba memadamkan api di tubuh Aiptu Erwin.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini